Matematika Siswa “GAWAT”, Mendikbud Ambil Keputusan

MENTERI Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy berdasarkan berita yang kami dapatkan dari wartakota, membenarkan sorotan sejumlah penelitian dalam dan luar negeri, terkait Indonesia yang mengalami darurat Matematika.
.
.
Penelitian tersebut mengemukakan, peserta didik SD hingga SMA dinilai kurang mampu menyelesaikan soal matematika sederhana.
.
.
“Darurat matematika, ya kita (Kemendikbud) dari dulu sudah tahu, kalau matematika parah. Jadi ini bukan isu baru, Dikbud sudah memahaminya,” kata Muhadjir Effendy di Kantor Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (12/11/2018).
.
.
“Karena itu mulai kita kenalkan High Order thinking skill (HOTs). Kemudian guru secara masif sudah kita adakan penataran, pelatihan-pelatihan untuk menggunakan HOTs. Tidak hanya matematika, temasuk IPA, kemampuan literasi, tiga itu yang kita dorong,” jelas akademisi Universitas Muhammadiyah Malang ini.
.
.
Ia menerangkan, HOTs dapat meningkatkan daya serap dan kemampuan para siswa yang selama ini berada pada level BOTs (Basic Order Thinking skills).

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.