Youtuber Harus Tahu! PTN Ini Punya Jalur Masuk Khusus Untuk Kamu, Buruan Cek!

masukkampus

Perguruan Tinggi Negeri saat ini telah membuka jalur khusus untuk kamu seorang Youtuber. Saat ini YouTube telah banyak digandrungi oleh anak muda.

Melansir dari detik.com, berikut PTN dengan membuka jalur pendaftaran khusus Youtuber :

1. UPN Veteran Jakarta
UPNVJ membuka jalur masuk khusus Youtuber pada seleksi mandiri atau SEMA. Syarat Youtuber yang ingin mengikuti seleksi ini adalah memiliki minimal 10 ribu subscriber.

Nantinya, mereka akan mengikuti uji keterampilan sesuai jadwal yang ditentukan. Menurut Tim Humas UPNVJ, dibukanya jalur khusus Youtuber karena pertimbangan manfaat yang bisa didapatkan dari para insan muda tersebut. Adapun biaya pendaftaran sebesar Rp275.000

2. Universitas Negeri Semarang
Jalur masuk untuk Youtuber selanjutnya adalah di Seleksi Mandiri Jalur Prestasi Unnes. Pemilik akun YouTube diwajibkan memiliki minimal 30 ribu subscriber dengan konten akademik dan prestasi, motivasi, serta inovasi.

Adapun, persyaratan umum untuk mengikuti seleksi ini adalah sebagai berikut :

Siwa SMA/MA/SMK/MAK/Sederajat yang terdaftar aktif di kelas XIII/XIII tahun 2021
-Sanggup mematuhi etika dan tata tertib, membayar UKT dan biaya hidup selama masa studi
-Menandatangani surat kesanggupan berprestasi selama masa studi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kamu Harus Tahu! Berikut Perbedaan Kip-Kuliah Merdeka dan Kip-Kuliah

Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Kemendikbud-Ristek) telah meluncurkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka. Ada sejumlah perbedaan dalam KIP Kuliah Merdeka 2021 ini dibanding KIP Kuliah tahun sebelumnya. Adapun jumlah penerima KIP Kuliah ini masih tetap sama, yakni sebanyak 200.000 mahasiswa, tetapi bantuan yang akan didapat mahasiswa akan jauh […]

Subscribe US Now