Tidak Hanya Siswa IPA, Sekolah Kedinasan Ini Hadir Untuk Siswa IPS

masukkampus

Siswa kelas 12 terkadang masih bimbang hendak melanjutkan pendidikan kuliah di mana.

Selain pilihan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, sekolah kedinasan juga dapat menjadi salah satu pertimbangan untuk melanjutkan pendidikan.

Untuk mengenyam pendidikan di sekolah kedinasan, tidak hanya diperuntukkan bagi lulusan IPA saja. Sekolah kedinasan juga terbuka untuk lulusan IPS. Berikut rekomendasi sekolah kedinasan bagi siswa jurusan IPS.

1. Politeknik Keuangan Negara-Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN-STAN)

Sekolah kedinasan ini menjadi tempat kuliah favorit bagi anak IPS. Tak hanya itu, anak IPA pun bisa juga masuk sekolah kedinasan ini.

Pada tahun 2021, salah satu syarat untuk mendaftar di PKN-STAN yaitu mempunyai skor UTBK yang masuk dalam kategori TPS.

2. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

IPDN menjadi salah satu sekolah kedinasan yang dapat dipilih untuk lulusan IPS. Jenjang pendidikan yang disediakan di sekolah kedinasan ini yaitu tingkat D4 dan S1.

3. Politeknik Keimigrasian dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekim dan Poltekip)

Sekolah kedinasan di bawah Kementerian Hukum dan HAM RI (Kemenkumham) juga dapat dipilih untuk lulusan IPS. Lulusannya akan ditempatkan di berbagai kantor wilayah naungan Kemenkumham, seperti di kantor imigrasi dan lain sebagainya.

Kalau kamu tertarik masuk sekolah kedinasan yang mana nih Glads?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Viral! Salah Pilih Jurusan, Mahasiswa Tak Bisa Tidur Mikirin Skripsi

Memilih jurusan kuliah sebagai salah satu keputusan besar dalam hidup. Sedikit banyak, jurusan akan mempengaruhi karir di masa depan. Hal inilah yang diungkapkan seorang warganet di TikTok.  Dalam video yang diunggah akun Tiktok @ackerly_x, mahasiswa tersebut mengungkapkan bahwa dia merasa salah mengambil jurusan. Bukannya memilih jurusan seperti bahasa Inggris atau Jerman […]

Subscribe US Now