SIMAK UI 2021 Resmi Dibuka! Berikut Ketentuan Pemilihan Prodinya

masukkampus

Pendaftaran SIMAK UI 2021 untuk jenjang S1 Reguler, S1 Paralel, S1 KI, dan D3/D4 Vokasi resmi dibuka pada hari ini, Senin (3/5/2021). Beruntungnya, peserta bisa mendaftar sampai enam pilihan jurusan.

Dilansir dari media sosial UI, peserta SIMAK UI 2021 diperbolehkan memilih 1 hingga 6 jurusan yang diminati dengan maksimal 3 pilihan untuk masing-masing kelasnya.

Peserta yang berminat masuk UI dengan kelas S1 Reguler wajib memasukkan data peserta UTBK. Namun, untuk S1 Paralel, Kelas Internasional dan Vokasi tidak memerlukan data peserta UTBK.

Jika kamu, ingin mendaftar di SIMAK UI, ketentuan pemilihan program studinya maksimal 3 untuk masing-masing kelas. Misalnya, kelas S1 Reguler maksimal 3 program studi, begitupun dengan kelas S1 Paralel dan Vokasi. Khususnya untuk kelas Internasional hanya bisa memilih 1 program studi saja yang dilengkapi dengan sertifikat TOEFL/IELTS.

Harapannya juga, untuk peserta yang mendaftarkan diri di SIMAK UI, wajib mengetahui program studi apa saja yang ada di kelas Reguler, Paralel dan Vokasi.

Sebagai catatan, peserta penerima KIP-Kuliah bisa mendaftarkan diri si SIMAK UI dari tanggal 5 Mei – 7 Juni 2021, dengan proses verifikasi terebih dahulu. Proses verifikasi akan berlangsung selama beberapa hari. Apabila telah di verifikasi, peserta sudah bisa memilih program studi. Namun, apabila proses verifikasi belum selesai, peserta KIP-Kuliah belum boleh memilih program studi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jokowi Ingin Sekolah Tatap Muka Tetap Dibuka Meski Pandemi Belum Selesai

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menginginkan sekolah mulai melakukan pembelajaran tatap muka usai vaksinasi Covid-19 diterima guru dan tenaga kependidikan. Meski pandemi masih melanda Indonesia, Namun Jokowi menekankan, sekolah boleh dibuka asalkan secara terbatas dan dipastikan aman dari penyebaran infeksi virus corona (Covid-19). Ia mengatakan, pembukaan secara terbatas penting dilakukan agar […]

Subscribe US Now