Serbu! Lulusan SMA Bisa Daftar Sekolah Kedinasan Sekaligus CPNS Tahun 2021

masukkampus

Pemerintah telah membuka pendaftaran sekolah kedinasan, calon pegawai negeri sipil (CPNS), hingga pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Khusus untuk siswa lulusan SMA/SMK sederajat tahun 2021 diperbolehkan mendaftar CPNS dan sekolah kedinasan secara bersama.

Adapun untuk pendaftaran sekolah kedinasan sudah dibuka sejak 9 April, dan ditutup hari ini 30 April 2021. Sedangkan, pendaftaran CPNS dan PPPK rencananya dibuka antara Mei-Juni 2021.

Mengetup dari cnbcindonesia.com, Plt. Deputi bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Teguh Widjanarko mengatakan sekolah kedinasan membutuhkan lulusan sekolah dengan ijazah SMA/SMK. Sedangkan siswa lulusan SMA/SMK sederajat juga dapat mendaftar di CPNS.

Ia melanjutkan, alasan diperbolehkan siswa lulusan SMA tahun 2021 mendaftar secara bersamaan, karena formasi lulusan SMA di CPNS sedikit. Jadinya bisa dikoordinasikan.

Terakhir, Teguh menyarankan, jika ingin mendaftar sekolah kedinasan, lebih baik fokus terhadap proses seleksi sekolah kedinasan. Demikian juga sebaliknya. Percaya dengan pilihan yang diambil, diikuti dengan ikhtiar, doa, dan usaha yang cukup. Insyaallah hasil yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Banyak Laporan Penahanan Ijazah! Ini Peringatan Keras Disdik Untuk Sekolah

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat telah melarang pihak sekolah untuk menahan ijazah siswa. Pasalnya, ijazah merupakan hak siswa setelah selesai mengenyam pendidikan. Lanjutnya, alasan apapun sekolah tidak boleh menahan ijazah termasuk apabila belum melunaskan biaya spp atau lainnya. Penegasan tersebut disampaikan Kepala Disdik Jabar, Dedi Supandi. Ia menyikapi persoalan dan […]

Subscribe US Now