Sekolah Lupa Menginput Data, Siswa Ini Gagal Ikut Jalur SNMPTN 2021

Airul Septian

Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) telah resmi ditutup oleh pihak LTMPT. Namun, ada luka yang menyelimuti calon pendaftar SNMPTN 2021.

Bagaimana tidak, SNMPTN merupakan jalur favorit siswa kelas XII untuk menempuh pendidikan tinggi di kampus impian mereka. Tak hayal, apabila calon mahasiswa merasa sedih karena tak bisa ikut SNMPTN dikarenakan sekolah lupa menginput data ke sistem yang telah ditetapkan oleh LTMPT.

Kejadian ini terjadi di SMA Negeri Rambipuji Jember, Jawa Timur. Mereka merasa sedih tidak ikut SNMPTN karena kelalaian pihak sekolah.

Sejumlah perwakilan wali murid dan siswa tersebut menemui dewan untuk meminta kejelasan.

Dari penjelasan pihak sekolah, kegagalan tersebut akibat kelalaian dalam mengusulkan nama siswa menjadi peserta SNMPTN di UNEJ.

Wakil Kepala SMAN Rambipuji, Nanang Wiyono. mengatakan pihak sekolah khawatir jika ada siswa yang lulus seleksi, namun siswa tersebut membatalkan dan memilih jalur lain, maka kuota di tahun depan dikurangi atau bahkan ditiadakan.

Tentunya dengan kejadian ini siswa sangat dirugikan. Alih-alih bisa mengikuti SNMPTN, namun gagal karena kelalaian pihak sekolah.

Harapannya dengan kejadian ini, pihak sekolah harus lebih peduli terhadap informasi yang ada dan jangan sampai terulang kembali di tahun yang akan datang terkhusus di SNMPTN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bersiap! 595.093 Siswa Akan Bersaing Memperebutkan Kursi Di SNMPT Tahun 2021

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengatakan 593.093 siswa telah melakukan finalisasi SNMPTN 2021. Artinya mereka siap bersaing untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang diimpikan. Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT, Prof. Budi Prasetyo mengatakan, dari 657.654 siswa yang login namun hanya 593.093 siswa yang melakukan finalisasi. Lanjutnya, sedangkan siswa yang […]

Subscribe US Now