Sekolah Kedinasan STIS Sudah Dibuka! Berikut Syarat Pendaftarannya

masukkampus

Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) telah resmi membuka pendaftaran tahun 2021. Dikutip dari situs resmi STIS, pendaftaran ikatan dinas Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Politeknik Statistika STIS – Badan Pusat Statistik (BPS) tahun akademik 2021/2022 dibuka hingga 30 April 2021.

Sebagai informasi, Biaya pendaftaran seleksi masuk STIS 2021 mencapai Rp 300.000. Biaya ini sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 2015 tentang Jenis dan Tarif Penerimaan Negara Bukan Pajak Yang Berlaku Pada Badan Pusat Statistik.

Jika kamu berminat mendaftar ke sekolah ikatan dinas STIS, berikut ini adalah syaratnya :

1. Umur minimal 16 tahun dan maksimal 22 tahun, per 1 September 2021.
2. Sehat jasmani, rohani dan tidak buta warna (baik total maupun parsial).
3. Untuk pengguna kaca mata/lensa kontak minus (rabun jauh) dan/atau plus (rabun dekat) dapat diberikan toleransi di bawah ukuran 6 dioptri.
4. Lulusan atau siswa kelas 12 SMA/MA Peminatan MIPA/IPS atau SMK/MAK Peminatan Teknik Komputer dan Informatika.
5. Nilai Matematika (Kelompok A/Umum) dan Bahasa Inggris minimal 80,00 (skala 1 s.d. 100) atau 3,20 (skala 1,00 s.d. 4,00) pada Ijazah atau nilai raport semester gasal kelas 12.
6. Bersedia mematuhi peraturan Politeknik Statistika STIS.
7. Bersedia menandatangani Surat Perjanjian Ikatan Dinas (SPID) bagi yang dinyatakan lulus seleksi dan akan mengikuti pendidikan di Politeknik Statistika STIS.
8. Setelah lulus pendidikan di Politeknik Statistika STIS, bersedia ditempatkan di Badan Pusat Statistik (BPS)/Kementerian/Lembaga/Instansi lainnya sesuai penempatannya di seluruh wilayah Indonesia sampai tingkat Kabupaten/Kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Hasil UTBK Menjadi Syarat Pendaftaran STAN, Berapakah Nilai Minimalnya?

Sekolah kedinasan Politeknik Keuangan Negara atau PKN STAN menambahkan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sebagai syarat seleksi administratif Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2021. Syarat ini mengharuskan peserta yang berminat mengikuti SPMB PKN STAN 2021 untuk mengikuti UTBK tahun 2021. Nilai UTBK yang akan dipakai adalah dari materi ujian […]

Subscribe US Now