Sekolah Kedinasan Akan Terima 8.500 Mahasiswa Baru Tahun 2021, Apa Kamu Salah Satunya?

masukkampus

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Suharmen mengatakan kuota sekolah kedinasan pada 2021 mencapai 8.500 mahasiswa baru yang akan diterima di 88 sekolah kedinasan dibawah naungan kementerian/lembaga.

Kuota paling banyak berasal dari sekolah kedinasan yang ada di bawah Kementerian Perhubungan, yakni 3.210 mahasiswa baru. Jumlah sekolah kedinasan yang berada di bawah Kementerian Perhubungan sebanyak 21 sekolah.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, yang mana sekolah kedinasan yang membuka hanya berasal dari enam kementerian dan lembaga. Pada 2021, sekolah kedinasan yang membuka pendaftaran berasal dari delapan kementerian dan lembaga.

Selain sekolah dibawah Kementerian Perhubungan, sekolah kedinasan lainnya yang banyak menerima mahasiswa baru yaitu Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) sebesar 1.164 formasi.

Pendaftaran sekolah kedinasan tersebut menggunakan satu portal terintegrasi, yakni portal Sistem Seleksi Calon ASN atau SSCASN. Pendaftar dapat memilih tombol Dikdin pada laman https://sscasn.bkn.go.id.

Apakah kamu akan menjadi salah satu dari 8.500 mahasiswa baru sekolah kedinasan tersebut glads ?.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dosen dan Mahasiswa UI Tak Lagi Mau Belajar Tatap Muka

Universitas Indonesia mengadakan survei kepada civitas akademika terkait kesiapan kegiatan belajar mengajar kampus secara online maupun offline. Fakta mengejutkan bahwa dari survei tersebut didapatkan, dosen dan mahasiswa UI tidak berminat untuk kuliah tatap muka. Pilihan kegiatan belajar tatap muka penuh hanya dipilih 24% responden mahasiswa dan 9% responden pengajar. Di […]

Subscribe US Now