Resmi Ditutup! Inilah Jumlah Siswa Yang Sudah Mendaftar di SNMPTN Tahun 2021

Airul Septian

Finalisasi SNMPTN pada tahun 2021 secara resmi telah ditutup per 25 Februari pukul 12.00 WIB. Data dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sebanyak 595.000 siswa yang sudah melakukan finalisasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021.

Selain itu, siswa yang mengunggah portofolio sebagai persyaratan khusus di program studi yang dipilih sebanyak 13.690.

Sebagai informasi, proses pendaftaran SNMPTN 2021 dikhususkan untuk siswa eligible. Selain itu, siswa yang telah melakukan finalisasi akan bersaing untuk memperebutkan 115.000 kursi di SNMPTN tahun 2021.

Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT, Prof Budi Prasetyo mengatakan, untuk hasil pengumuman SNMPTN 2021 akan bisa diketahui oleh seluruh siswa pada 22 Maret 2021. Setiap siswa bisa memantau lulus atau tidaknya pada laman https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id.

Ia juga meminta kepada peserta yang tidak lolos SNMPTN 2021 untuk tidak patah semangat, karena masih ada jalur lain seperti SBMPTN dan Mandiri.

Kemudian Prof. Budi juga menghimbau kepada peserta yang mengikuti SBMPTN, untuk segera melakukan registrasi akun LTMPT. Namun dengan catatan, registrasi akun tersebut dikhususkan untuk pendaftar yang belum melakukan registrasi.

Lanjutnya, pendaftaran registrasi akun LTMPT sendiri ditutup hingga 12 Maret 2021. Oleh karena itu, LTMPT menghimbau kepada semua perserta yang ingin mengikuti SBMPTN jangan sampai tidak melakukan registrasi, karena salah satu syaratnya adalah harus mempunyai akun LTMPT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jangan Sampai Salah! Ini Dia Perbedaan Daftar SNMPTN dan SBMPTN 2021

Hasil seleksi SNMPTN akan diumumkan pada 22 Maret 2021 di laman https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id. Data dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), sebanyak 595.000 lebih siswa yang telah melakukan finalisasi SNMPTN. Tetapi, hanya 115.000 siswa yang bisa lolos. Untuk kamu yang belum lolos di SNMPTN, masih ada jalur lain yang bisa diikuti, […]

Subscribe US Now