Peserta KIP-Kuliah Bisa Mendaftar di Jalur Mandiri UNPAD, Berikut Alurnya

masukkampus

Universitas Padjajaran (Unpad) telah membuka seleksi program Sarjana Jalur Mandiri tahun 2021. Unpad juga memberikan kesempatan untuk peserta Kartu Indonesia Pintar – Kuliah (KIP-K) untuk mendaftar.

Calon mahasiswa UNPAD juga bisa mendaftar sebagai peserta KIP-Kuliah dengan alur sebagai berikut :

1. Mendaftar dan mengisi data secara daring melalui laman https://pendaftaran.unpad.ac.id/login, dengan cara mengisi informasi sebagai berikut:
* Nama Lengkap.
* Nomor Induk Kependudukan (NIK).
* Alamat email.
* Nomor Ponsel.
* Mengisikan passwordyang diinginkan untuk login ke portal peserta SMUP. (Password harap disimpan, karena akan selalu digunakan untuk setiap mengakses/login ke laman portal peserta SMUP).
* Data Kewarganegaraan.

2.Memilih jalur masuk KIP Kuliah pada bagian minat.
3. Melengkapi isian pada bagian nomor pendaftaran KIP Kuliah.
4. Mengunggah KIP Kuliah pada bagian unggah dokumen.
5. Pendaftar KIP Kuliah tidak perlu membayar biaya pendaftaran.

Setelah calon mahasiswanya dinyatakan diterima di Unpad pada Program Sarjana/Sarjana Terapan melalui jalur masuk KIP Kuliah. Maka calon mahasiswa yang terdaftar sebagai peserta KIP-Kuliah wajib mengumpulkan berkas kelengkapan tambahan. Hal itu sebagi proses seleksi penerima KIP Kuliah ke Direktorat Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni (waktu pelaksanaan akan diinfokan kemudian).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Didukung Epidemiolog, Mayoritas Mahasiswa dan Dosen UI Tak Ingin Belajar Tatap Muka

Epidemiolog dari Griffith University, Dicky Budiman, mendukung sikap civitas akademika Universitas Indonesia yang tak ingin belajar tatap muka Menurutnya, pembelajaran bagi anak di atas 18 tahun tak sepenuhnya tatap muka. Melansir dari tempo.co, Dicky mengatakan, vaksinasi Covid-19 bukan satu-satunya syarat yang harus dipenuhi. Pihak kampus juga perlu memperhatikan kesiapan infrastruktur […]

Subscribe US Now