Persiapkan Diri Dari Sekarang! Sekolah Kedinasan Akan Segera Dibuka!

masukkampus

Sekolah kedinasan merupakan perguruan tinggi kedinasan yang memiliki ikatan dengan lembaga pemerintah sebagai penyelenggara pendidikan dan lulusannya akan menjadi CPNS.

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa sekolah kedinasan menjadi idaman semua orang. Bagaimana tidak, lulusan dari sekolah kedinasan bisa langsung bekerja menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan ditempatkan di Kementerian atau Lembaga tempat yang menaungi sekolah kedinasan tersebut.

Biaya pendidikan dan biaya hidup yang ditanggung negara juga menjadi poin lebih bahwa sekolah ini banyak diminati.

Pendaftaran sekolah kedinasan akan dibuka bulan April 2021. Kepala Bagian Publikasi dan Hubungan Media Badan Kepegawaian Negara (BKN) Diah Eka Palupi mengatakan, proses pendaftaran Sekolah Kedinasan baru akan dibuka pada Jumat, (9/4/2021).

Dalam laman resmi Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), bahwa proses pendaftaran sekolah kedinasan dilakukan melalui situs https://dikdin.bkn.go.id/.  Yang meliputi beberapa instansi sebagai berikut :

1. Badan Pusat Statistik (STIS)
2. Badan Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN)
3. Kementerian Hukum dan HAM (POLTEKIP dan POLTEKIM)
4. Kementerian Dalam Negeri (IPDN)
5. Kementerian Perhubungan (STTD dan 10 Sekolah Tinggi , Poltek serta Akademi lainnya)
6. Badan Intelijen Negara (STIN)
7. Kementerian Keuangan (PKN STAN)
8. Badan Meterologi, Kilmatologi dan Geofisika (STMKG)

Sebagai informasi, pelamar sekolah kedinasan hanya bisa memilih satu sekolah kedinasan saja saat pendaftaran.

Saat ini calon peserta sudah bisa mengakses situs tersebut dan membaca beberapa ketentuan terkait pendaftaran Calon ASN ini, hanya saja untuk pendaftarannya belum tersedia. Persiapkan diri kamu dari sekarang untuk menjadi taruna terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Resmi! Nadiem Perintahkan Semua Sekolah Sudah Belajar Tatap Muka di Bulan Juli 2021

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim mengatakan semua sekolah sudah bisa membuka belajar tatap muka di bulan Juli 2021. Harapannya dengan diperbolehkan sekolah tatap muka, maka sekolah sudah bisa menerapkan hal tersebut. Meski sudah membuka belajar tatap muka, sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Lanjutnya, […]

Subscribe US Now