Persiapan Yang Wajib Dilakukan Sebelum Mengikuti UTBK SBMPTN 2021

masukkampus

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2021 akan digelar pada bulan April – Mei mendatang. Persiapan yang maksimal telah dilakukan oleh siswa untuk menggapai kampus impian.

Agar bisa menjalani UTBK-SBMPTN 2021 dengan maksimal tentunya harus melakukan persiapan yang maksimal.

Berikut persiapan yang harus dilakukan dalam menghadapi UTBK-SBMPTN 2021.

1. Membahas Materi dengan cara Mengulang
Ulangi pembahasan materi yang telah kamu pelajari dengan cara berulang. Karena dengan mengulang pembahasan materi, secara tidak langsung kamu akan benar-benar menguasai materinya. Membahas materi sangat penting menjelang UTBK-SBMPTN 2021.

2. Persiapkan Mental
Persiapkan mentalmu karena semua punya peluang untuk lolos, di SBMPTN sendiri tidak mengenal dari sekolah negeri maupun swasta. Semua siswa bisa masuk melalui jalur SBMPTN, asalkan mereka sudah mempersiapkan dirinya dengan semaksimal mungkin.

3. Tentukan Program Studi dan PTN
Sebelum UTBK-SBMPTN 2021 tiba, kamu harus menentukan terlebih dahulu program studi dan PTN yang sesuai keinginan kamu, dengan cara mencari tahu kelebihan dan kekurangan dari jurusan dan kampus tersebut. Dalam menentukan prodi juga, kamu harus memperhatikan beberapa aspek, seperti kemampuan diri, personality dan juga passion.

4. Menjaga Kesehatan
Menjaga kesehatan sebelum ujian sangat penting, terlebih lagi saat ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Hindari keluar rumah jika kegiatan tersebut tidak penting. Jika terpaksa keluar rumah, pastikan kamu telah meminimalisir risiko tertular dan menerapkan protokol kesehatan. Jika ada gangguan kesehatan, sesegera mungkin memeriksakan ke dokter. Hal ini dilakukan agar kamu tetap fokus menjelang UTBK-SBMPTN 2021.

5. Cek Semua Persiapan Menjelang Ujian
Menjelang ujian, pastikan persiapan kamu sudah sesuai rencana yang telah kamu buat. Cek perlengkapan yang akan dibawa pada hari ujian dan baca lagi peraturan dari LTMPT terkait UTBK-SBMPTN 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

KEMENDIKBUD : Penentu Kelulusan Siswa Bukan Asesmen Nasional Melainkan Ujian Akhir Semester

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) rencananya akan menggelar pelaksanaan Asesmen Nasional (AN) pada Maret 2021. Namun, dikarenakan pandemi Covid-19 yang belum berakhir, Kemendikbud memutuskan untuk mengundur pelaksanaan AN tersebut pada bulan September 2021. Hal inilah yang membuat siswa dan pihak sekolah kebingungan mengenai indikator kelulusan siswa. Pasalnya juga Ujian Nasional […]

Subscribe US Now