Pejuang UI Wajib Tahu! Ini Dia Daya Tampung Jalur Masuk UI Tahun 2021

Airul Septian

Universitas Indonesia (UI) merupakan salah satu perguruan tinggi favorit calon mahasiswa. Apalagi kampus ini sering menjadi salah satu universitas terbaik berdasarkan penilaian lembaga pemeringkat dunia.

Banyak siswa SMA/SMK/MA/sederajat yang berlomba-lomba ingin menempuh pendidikan di UI khususnya melalui beberapa jalur.

Dr. Gunawan, ST., MT., selaku Kepala Kantor Penerimaan Mahasiswa Baru UI mengatakan bahwa UI menyediakan beberapa jalur bagi calon mahasiswa untuk menempuh pendidikan di kampus tersebut.

Jalur tersebut ialah SNMPTN, SBMPTN, SIMAK UI (Reguler, Paralel, Kelas Khusus Internasional dan Vokasi). Masing-masing jalur tersebut tentunya mempunyai daya tampung tersendiri.

Berikut daya tampung yang disediakan oleh UI :

  1. S1 Reguler SNMPTN : 1.094
  2. S1 Paralel SBMPTN : 1.644
  3. S1 Reguler SIMAK UI : 2.720
  4. S1 Paralel (PPKB UI & SIMAK UI ) : 1.641
  5. S1 KKI (Talen Scouting & SIMAK UI ) : 643
  6. D3 & D4 (PPKB UI & SIMAK UI ) : 1.200

Dr. Gunawan mengatakan, bahwa dari total keseluruhan daya tampung dari jalur masuk UI berjumlah 8.942, artinya UI akan menerima mahasiswa S1, D3 dan D4 sebanyak jumlah tersebut.

Ia berharap calon mahasiswa jangan ragu dan takut untuk memilih UI sebagai tempat menempuh pendidikan. Karena setiap siswa berhak untuk berkuliah di UI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mas Nadiem, Kapan Rencana Sekolah Tatap Muka Terealisasi ?

Meski pemerintah memiliki target untuk menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) di bulan Juli 2021, namun tampaknya hal tersebut masih belum final dan perlu dikaji ulang. Hal ini lantaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dikabarkan belum memutuskan proses belajar mengajar di tahun ajaran baru menggunakan metode PTM atau kembali pembelajaran jarak […]

Subscribe US Now