Minat Masuk Undip ? Kamu Harus Kepoin Dulu, Ini Dia 5 Jurusan UNDIP Terfavorit di SBMPTN 2021

masukkampus

Setiap tahun, Universitas Diponegoro (Undip) menerima mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN, UTBK SBMPTN, dan jalur mandiri. Tersedia 52 jurusan atau Program Studi (Prodi) untuk jenjang pendidikan sarjana, keprofesian, maupun vokasi (D3 dan D4).

Tahun ini, sebanyak dan 3.257 mahasiswa baru diterima di Undip melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dari 25.302 pendaftar.

Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Yos Johan Utama mengatakan, Undip adalah salah satu universitas terbaik di Indonesia yang paling banyak diminati, alasannya karena Undio berada di nomor 3 yang lulusannya cepat memperoleh pekerjaan versi QS World University Rangkings.

Dilansir dari laman Undip, berikut beberapa jurusan di Undip paling diminati melalui jalur SBMPTN 2021:
1. Jurusan Psikologi : 3.401 peserta
2. Jurusan Hukum : 3.391 peserta
3. Jurusan Manajemen : 2.786 peserta
4. Jurusan Kedokteran : 2.583 peserta
5. Jurusan Ilmu Komunikasi : 2.072 peserta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Materi Apa Saja yang Sering Keluar Saat UTBK SBMPTN? Pejuang SBMPTN 2022 Wajib Kuasai Ini

Tahun ini, Ujian Tulis Berbasis Teknologi Komputer (UTBK) diselenggarakan dalam dua gelombang. Materi UTBK 2021 pun bertambah dari Tes Potensi Skolastik (TPS) saja yang digunakan untuk mengukur kemampuan kognitif bertambah menjadi Tes Kompetensi Akademik (TKA) dengan tujuan mengukur kemampuan khusus sesuai bidang keilmuan atau akademik. Perlu kamu catat, berikut persebaran […]

Subscribe US Now