Mata Pelajaran Ini Diperhitungkan di SNMPTN! Angkatan 2022 Wajib Tahu!

masukkampus

Sedikit berbeda dengan tahun 2020, Seleksi Nasional Masuk PTN (SNMPTN) 2021 memiliki kebijakan lain. Pada tahun ini, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menginformasikan siswa yang bisa mengikuti seleksi SNMPTN ditentukan oleh sekolah. Pihak sekolah akan mengisikan data siswa termasuk nilai akademisnya.

Prof. Nasih selaku ketua LTMPT menjelaskan, bahwa kuota pemeringkatan siswa dengan sekolah akreditasi A sebesar 40%, B sebesar 25% dan C sebesar 5%. Kuota pemeringkatan tersebut mencakup semua siswa di sekolah.

Melansir laman LTMPT, pemeringkatan dilakukan berdasarkan perhitungan beberapa mata pelajaran. Berikut mata pelajaran yang digunakan untuk pemeringkatan siswa untuk SNMPTN 2021.

Mata pelajaran yang dinilai yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Fisika, Kimia, dan Biologi untuk jurusan IPA. Kemudian untuk siswa dengan jurusan IPS berdasarkan Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Sosiologi, Ekonomi, Geografi. Untuk jurusan Bahasa yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Sastra Indonesia, Antropologi, dan bahasa asing lainnya. Sementara untuk mata pelajaran SMK yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, serta mata pelajaran teori dan praktik pada penjurusan masing-masing (Kompetensi Keahlian).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Peluang Semakin Terbuka! Top 5 Jurusan Pendaftar Seleksi PPPK-CPNS 2021 Dapat Formasi Terbesar

Pemerintah telah resmi membuka pendaftaran Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) baik CPNS 2021, PPPK Guru 2021, maupun PPPK non-Guru 2021 sejak 30 Juni hingga 21 Juli mendatang. Melansir akun resmi media sosial Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengenai update data terbaru pelamar CPNS dan PPPK 2021 per 14 Juli 2021, […]

Subscribe US Now