Jalur Mandiri ITB Telah Dibuka! Catat Yuk Syarat Pendaftarannya

masukkampus

Institut Teknologi Bandung (ITB) telah membuka pendaftaran mahasiswa baru melalu jalur seleksi Mandiri tahun 2021. Pendaftaran untuk jalur Seleksi Mandiri akan berakhir pada 10 Juni 2021.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Ir. Jaka Sembiring mengatakan, pada jalur Seleksi Mandiri ITB tahun ini, calon mahasiswa akan memilih langsung program studi yang diinginkan kecuali program studi di ITB Kampus Cirebon. Hal ini dalam rangka insentif bagi program studi di ITB Kampus Cirebon.

Buat kamu yang ingin mendaftar ke jalur seleksi mandiri ITB, berikut syarat pendaftarannnya :

1. Berasal dari SMA/MA jurusan IPA atau SMA/MA jurusan IPS atau lulusan Paket C jurusan IPA/IPS. Siswa dapat mengikuti Seleksi Mandiri ITB (SM-ITB) selama memiliki nilai rapor lengkap semester 1 s.d. semester 6.
2. Memiliki NISN (Nomor Induk Siswa Nasional)
3. Memiliki dan mengunggah nilai Rapor lengkap semester 1 s.d semester 6.
4. Memiliki nilai UTBK SBMPTN 2021
5. Tidak diterima sebagai calon mahasiswa ITB melalui jalur seleksi SNMPTN/SBMPTN atau seleksi program Kelas Internasional ITB tahun 2021.
6. Khusus untuk pendaftar ke FSRD, mengikuti Tes Kemampuan Seni Rupa.
7. Lulusan tahun 2019 dan 2020 dapat mendaftar SM-ITB asalkan memiliki nilai UTBK SBMPTN 2021.
8. Tidak buta warna, baik buta warna total maupun buta warna parsial untuk Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH – Program Sains), Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH – Program Rekayasa), Sekolah Farmasi (SF), Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan (FTTM – Kampus Ganesa), Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD – Kampus Ganesa), Program Studi Kimia (FMIPA), Program Studi Teknik Geologi (FITB – Kampus Ganesa) dan Program Studi Teknik Kimia (FTI – Kampus Ganesa).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pemerintah Tetapkan Juli Sekolah Tatap Muka, Serikat Guru : Malas Cari Terobosan!

Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menyoroti pendidikan di masa pandemi COVID-19 dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional 2021. FSGI mengkritik kebijakan-kebijakan pemerintah terkait penyelenggaraan pendidikan di masa pandemi COVD-19, salah satunya sekolah tatap muka pada Juli 2021 mendatang. FSGI menilai PJJ tidak berjalan efektif karena tidak semua daerah memiliki akses internet […]

Subscribe US Now