ITS Sediakan 1.194 Kuota Mahasiswa Baru di SNMPTN 2021

Airul Septian

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2021 telah dibuka, berbagai macam persiapan telah dilakukan siswa, terutama dalam menentukan kampus impian.

Jumlah daya tampung Perguruan Tinggi Negeri (PTN) banyak dicari oleh calon mahasiswa saat proses pendaftaran dengan tujuan peluang diterima pada PTN impian sangat besar, terkhusus di Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Tak terkecuali, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya yang memiliki 7 fakultas dan 39 departemen tentunya mempunyai kuota untuk jalur SNMPTN.

Kampus ini menjadi salah satu kampus yang paling banyak diminati oleh pendaftar di SNMPTN.

Melansir laman its.ac.id, bahwa penerimaan mahasiswa baru program sarjana dan program vokasi ITS tahun ajaran 2021/2022 akan dibuka melalui tiga jalur, yaitu Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Seleksi Mandiri/Seleksi Kemitraan dan Mandiri (SKM).

Daya tampung mahasiswa baru program sarjana dan program vokasi ITS untuk setiap program studi yang diterima melalui SNMPTN sebesar 20 persen dari total daya tampung setiap program studi.

Dari jumlah masing-masing keseluruhan program studi dalam penerimaan mahasiswa baru yang dilansir dari laman its.ac.id, bahwa kampus ini akan menerima 1.194 mahasiswa baru di SNMPTN 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kuota SNMPTN UNPAD 20%, Berikut Prestasi Yang Akan Dipertimbangkan

Universitas Padjadjaran (Unpad) menyediakan kuota 20 persen untuk penerimaan mahasiswa baru S1 dari jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021. Selain daya tampung 20 persen jalur SNMPTN, UNPAD rencananya mengalokasikan 40 persen mahasiswa dari jalur SBMPTN dan 40 persen hasil Seleksi Mandiri. Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad, Dandi […]

Subscribe US Now