IPB University Menetapkan Seleksi Mahasiswa Baru Secara Online

Airul Septian

Sistem penerimaan mahasiswa baru Institut Pertanian Bogor (IPB) akan dilakukan secara online.

Direktur Administrasi Pendidikan dan Penerimaan Mahasiswa Baru IPB, Nurhayati mengatakan, penerimaan mahasiswa baru secara online yang bertujuan untuk mempermudah proses pendaftaran diri.

Lanjutnya, pendaftar akan diarahkan ke website admisi.ipb.ac.id untuk berbagai layanan dan informasi penerimaan mahasiswa baru.

Nur menegaskan, dengan proses online, maka tahap pendaftaran dari seleksi hingga verifikasi berkas bisa dilakukan dari rumah.

Sebagai informasi, program Sarjana IPB memiliki 34 program studi kelas reguler dan 5 program studi kelas internasional.

Asisten Direktur Penerimaan dan Registrasi Mahasiswa Baru IPB, Utami Dyah Syafiri menambahkan, bagi mahasiswa yang dinyatakan diterima masuk IPB akan melakukan verifikasi berkas secara online.

Terakhir ia mengatakan, meski dilakukan secara online, proses seleksi dan pendaftaran dilakukan secara ketat dan kredibel dan juga IPB terus berkomitmen untuk mencetak lulusan yang berkualitas untuk kemajuan bangsa. Komitmen ini sudah dimulai semenjak proses seleksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

PGRI Meminta Kemendikbud Jangan Selalu Menyalahkan Guru

Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Unifah Rosyidi mengungkapkan jajaran Kemendikbud untuk tidak selalu menyalahkan guru dan membuat gaduh agar guru dapat bekerja dengan sebaiknya. Apalagi di masa pandemi guru menjadi garda terdepan bagi siswa. Padahal, menurutnya guru sangat membutuhkan bimbingan di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang memaksa sekolah […]

Subscribe US Now