Deretan Beasiswa dalam Negeri Bikin Kuliah Jadi Gratis! Apa Aja ya?

masukkampus

Setelah lulus SMA, pola pikir berkarir sukses dengan melanjutkan strata pendidikan yang lebih tinggi. Meski tidak dipungkiri juga setelah lulus SMA, masih ada yang memilih untuk langsung bekerja karena adanya persoalan biaya yang menjadi halangannya.

Lulusan SMA yang ingin melanjutkan pendidikan ke universitas tidak perlu khawatir karena ada beberapa program beasiswa yang yang diberikan pemerintah maupun swasta.

Berikut daftar beasiswa dalam negeri:

1. Beasiswa Djarum
Jika lolos mendapatkan beasiswa ini, tidak hanya mendapat biaya atau dana kuliah selama satu tahun saja. Kamu akan mendapatkan berbagai macam pelatihan dan pengembangan diri.

2. Beasiswa Bidik Misi (BDM)
Beasiswa akan dibayarkan pada perguruan tinggi berupa uang saku dan tunjangan buku. Batasan pendaftaran Beasiswa Bidikmisi maksimal adalah sebelum masuk dalam semester kedua masa perkuliahan.

3. Beasiswa ORBIT – Hasri Ainun Habibie
Beasiswa yang diberikan berupa biaya pendidikan Rp750.000 per bulannya dalam satu tahun ajaran.

4. Sampoerna Foundation
Bentuk beasiswa yang diperoleh meliputi biaya kuliah selama empat tahun. Namun, kamu harus memiliki tekad dan semangat yang tinggi untuk membangun negeri di masa mendatang untuk mendapatkan beasiswa ini.

5. Beasiswa Seni dan Budaya Kemenlu RI
Dalam beasiswa ini kamu akan mendapatkan pembiayaan pendidika khususnya mendalami tentang seni dan budaya Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Viral! Jadi Mahasiswa di Usia 58 Tahun, Apa Motivasinya?

Beberapa waktu lalu viral di media sosial TikTok salah satu mahasiswa baru Universitas Esa Unggul, bernama Gray Zain. Ia menjadi mahasiswa baru di program sarjana di usianya yang tak muda, yakni 58 tahun. Gray Zain mengungkapkan ia pernah mengenyam bangku kuliah sewaktu muda. Namun itu hanya berjalan salam 6 bulan. […]

Subscribe US Now