Cara Cek Kuota Sekolah SNMPTN 2022 di Laman LTMPT

Azka Ardhya

Pengumuman kuota sekolah untuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 sudah dimulai sejak Selasa (28/12/2021). Siswa-siswi yang ingin mendaftar SNMPTN 2022 dapat mengecek pengumuman tersebut di laman website ltmpt.ac.id.

Berikut cara mengecek kuota sekolah SNMPTN 2022 di laman LTMPT:

1. Masuk ke laman LTMPT yakni www.ltmpt.ac.id

2. Klik menu “SNMPTN 2022”

3. Masuk di sub menu “Kuota Sekolah”

4. Cari sekolah yang ingin di cek kuotanya. Pencarian ini bisa menggunakan lokasi atau Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN)

5. Selanjutnya akan muncul informasi berapa banyak kuota siswa yang dapat mengikuti SNMPTN 2022 dari sekolah tersebut.

Kuota SNMPTN telah diberlakukan sehingga tidak semua siswa-siswi diberikan kesempatan untuk mendaftar jalur penerimaan yang satu ini. Bahkan jumlah siswa-siswi yang dapat mengikutinya antara satu sekolah dengan sekolah yang lainnya pun juga akan berbeda-beda. Hal ini juga didasarkan pada akreditasi sekolah sebagai berikut:

Akreditasi A: 40% terbaik
Akreditasi B: 25% terbaik
Akreditasi C dan lainnya : 5% terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Akhirnya Sekolah Tatap Muka Dimulai, Ini Aturan Selengkapnya

Sekolah Tatap Muka mulai berlaku sejak Januari 2022, hal ini didasarkan pada penerbitan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri terbaru mengenai Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19). Dalam SKB terbaru, satuan pendidikan level 1,2, dan 3 wajib menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dengan mematuhi kriteria […]

Subscribe US Now