Biaya Kuliah Arsitektur UI, Calon Arsitek Wajib Simak!

masukkampus

Arsitektur termasuk jurusan favorit di Universitas Indonesia (UI). Jurusan Arsitektur UI menempati peringkat pertama terbaik di Indonesia. Jurusan Arsitektur UI juga telah mendapatkan akreditasi A oleh BAN-PT dan telah terakreditasi oleh ASEAN University Network (AUN).

Lulusan Program Studi Arsitektur adalah sarjana arsitektur dengan kualifikasi pra-profesional sehingga dapat langsung magang di dunia praktisi atau melanjutkan ke program Profesi (Arsitek) melalui proses kualifikasi oleh Asosiasi Profesi Ikatan Arsitek Indonesia (IAI).

Selain itu lulusan S1 Program Studi Arsitektur FTUI juga dapat bekerja dalam berbagai bidang pekerjaan yang menggunakan kemampuan kreatif dan kemampuan berpikir kritis.

Biaya pendidikan S1 Reguler Jurusan Arsitek UI dibayarkan sesuai dengan kemampuan penanggung biaya, BOP-B (Biaya Operasional Pendidikan Berkeadilan).

BOP-B dibayarkan dengan kisaran Rp 100.000 – Rp 7.500.000. Untuk S1 reguler terhitung 2013 sudah tidak dikenakan uang pangkal, hal ini dikarenakan uang pangkal disubsidi oleh pemerintah melalui Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN).

UI menggunakan Uang Kuliah Tunggal atau UKT sebagai sistem pembayaran dimana mahasiswa membayar biaya satuan pendidikan yang sudah ditetapkan program studi dan tidak dikenakan lagi biaya per SKS.

Untuk biaya pendidikan S1 Paralel sifatnya tetap. Biaya pendidikan untuk S1 Paralel juga menggunakan UKT. Besaran BOP-nya adalah sebesar Rp 7.500.000,- persemester dan Rp 45.000.000,- untuk uang pangkalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Miris! Mahasiswa UNSRI Jadi Korban Pelecehan Seksual Dosen Pembimbing

Dugaan pelecehan seksual yang menimpa seorang mahasiswi Universitas Sriwijaya (Unsri) akhirnya masuk ke ranah hukum. Hal itu terkuak, setelah korban inisial DR membuat laporan ke Unit Remaja, Anak dan Wanita (Renakta) Direktorat Reserse Kriminal  Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Selatan, Selasa (30/11/2021). Kasubdit IV Reknata Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan Kompol Masnoni […]

Subscribe US Now