Bersiap! 595.093 Siswa Akan Bersaing Memperebutkan Kursi Di SNMPT Tahun 2021

Airul Septian

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengatakan 593.093 siswa telah melakukan finalisasi SNMPTN 2021. Artinya mereka siap bersaing untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang diimpikan.

Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT, Prof. Budi Prasetyo mengatakan, dari 657.654 siswa yang login namun hanya 593.093 siswa yang melakukan finalisasi.

Lanjutnya, sedangkan siswa yang telah mengunggah portofolio di jalur SNMPTN sebanyak 13.690 siswa.

Ia mengatakan, siswa tinggal menunggu pengumuman hasil seleksi yang akan diumumkan pada 22 Maret mendatang. Bagi peserta yang lolos jangan lupa untuk melakukan pendaftaran ulang di kampus masing-masing dengan mengecek jadwal di website kampus tersebut.

Sebagai informasi, peserta SNMPTN tahun 2021 mengalami peningkatan signifikan dari tahun lalu, terkhusus jumlah sekolah yang mendaftarkan siswanya mengalami kenaikan 1.000 sekolah.

Selain itu, Budi mengungkapkan dari 593.093 pendaftar, hanya 115.000 siswa yang akan lolos, sisanya harus memgikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) – SBMPTN untuk bisa masuk ke kampus impian mereka.

Terakhir, Budi berharap untuk siswa yang tidak lolos di SNMPTN jangan patah semangat, karena ini adalah awal mula perjuangan yang harus siap dihadapi ke depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Catat! Ini Dia Ilmu dan Skill Yang Kamu Dapat Ketika Masuk Jurusan Psikologi

Jurusan psikologi adalah jurusan yang memiliki banyak prospek kerja. Selain menjadi psikolog, bisa juga menjadi HRD di sebuah perusahaan, pendamping dan terapis anak berkebutuhan khusus, trainer, dan lainnya. Bagi kamu yang berminat masuk jurusan ini, wajib tahu 5 ilmu maupun skill apa saja yang didapatkan oleh mahasiswa jurusan psikologi. Mendapatkan […]

Subscribe US Now