Berprestasi di Pramuka, Siswa Bisa Masuk IPB Melalui Jalur PIN

masukkampus

Institut Pertanian Bogor (IPB) telah membuka penerimaan mahasiwa baru untuk tahun ajaran 2021/2022.

Bagi kamu lulusan SMA atau SMK sederajat yang memiliki keunggulan, kreativitas, dan inovasi dalam mengembangkan pengetahuannya dapat menempuh pendidikan ke Institut Pertanian Bogor (IPB) melalui jalur khusus di tahun ini.

Terdapat beberapa jalur seleksi mahasiswa baru yang dilihat berdasarkan capaian prestasi baik nasional maupun internasional. Salah satunya adalah jalur Prestasi Internasional dan Nasional (PIN).

Dibukanya jalur seleksi PIN ini memungkinkan siswa dengan prestasi khusus dapat menempuh pendidikan di kampus ini.

Wakil Rektor IPB University Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, Drajat Martianto mengatakan tujuan dibukanya jalur ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada lulusan SMA atau SMK sederajat yang berprestasi luar biasa dalam kegiatan ekstra kurikuler untuk menimba ilmu di IPB, salah satunya adalah kegiatan pramuka.

Lanjutnya dengan bergabungnya calon mahasiswa melalui jalur ini bertujuan agar sikap, perilaku, dan pengetahuannya dapat berkembang secara optimal.

Selain dikhususkan untuk siswa yang berprestasi di pramuka, jalur ini juga membuka kesempatan untuk calon mahasiswa yang memiliki prestasi di Lomba Karya Ilmiah, Olimpiade Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Informatika, Olahraga dan Hafidz Qur’an.

Terakhir Drajat menambahkan, pengumuman hasil seleksi calon mahasiswa jalur PIN akan dilakukan pada 28 Mei 2021 melalui laman registrasi.admisi.ipb.ac.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

FSGI Menilai Program Kampus Mengajar Nadiem Salah Sasaran

Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menilai program Kampus Mengajar salah sasaran jika ditujukan bagi sekolah di daerah 3T (tertinggal, terdepan dan terluar). Wakil Sekretaris Jenderal FSGI Fahrizal Martha Tanjung mengatakan bantuan tenaga pendidik dari mahasiswa bukan solusi, melainkan akses internet. Sebagai informasi, Kampus Mengajar merupakan program dari Kampus Merdeka yang […]

Subscribe US Now