Masih Bingung Daftar UTBK SBMPTN 2020..? Lihat Yuk Caranya

Adapun cara mendaftar atau registrasi akun LTMPT adalah sebagai berikut:

Pertama, melakukan registrasi di laman https://portal.ltmpt.ac.id pada 17 Februari hingga 5 April 2020. Registrasi harus mencantumkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), dan tanggal kelahiran.
.
Setelah itu, siswa calon peserta melakukan login menggunakan username/email dan password ke laman https://portal.ltmpt.ac.id. Langkah selanjutnya adalah memilih menu Verifikasi dan Validasi Data Siswa.
.
Setelah memilih menu tersebut siswa mengisi biodata, mengunggah pas foto berwarna terbaru, dan verifikasi biodata.
.
Tahap selanjutnya, siswa memilih menu pendafttaran UTBK. Memilih jenis dan sesi ujian, serta lokasi Pusat UTBK PTN untuk mendapatkan slip pembayaran UTBK.
.
Kemudian, calon peserta melakukan pembayaran di Bank Mandiri, BNI, atau BTN menggunakan slip pembayaran kecuali bagi pendaftar beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K).
.
Setelah melakukan langkah-langkah tersebut para calon peserta harus login kembali ke laman, memilih menu Pendaftaran UTBK untuk mencetak kartu peserta UTBK.
.
Tahapan selanjutnya, para peserta mengikuti UTBK sesuai dengan hari, tanggalm sesi, dan lokasi Pusat UTBK PTN yang dipilih.
.
UTBK merupakan syarat utama untuk mengikuti SBMPTN. UTBK terdiri atas Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Kompetensi Akademik (TKA) yang sesuai dengan kelompok ujian setiap peserta ujian.
.
Biaya yang ditanggung oleh peserta UTBK adalah Rp200 ribu untuk kelompok ujian Saintek atau Soshum; Rp300.000,00 (tiga ratus ribu rupiah) untuk kelompok ujian Campuran.
.
Bagi calon peserta KIP Kuliah (KIP-K) yang dinyatakan lolos persyaratan tidak dipungut biaya. Adapu pengumuman hasil UTBK 2020 dapat dilihat secara serentak pada 12 Mei 2020 pukul 17.00 WIB.
.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.