Masih Bingung? Berikut Cara Pendaftaran SBMPTN Terbaru!

Seperti yang telah dijelaskan pada beberapa berita sebelumnya mengenai sistem terbaru SBMPTN yakni seluruh siswa akan mengikuti UTBK terlebih dahulu sebelum menentukan ingin berkuliah di kampus apa dan dengan jurusan apa, selanjutnya mari kita simak beberapa langkah yang dapat kamu lakukan SETELAH MENERIMA NILAI UTBK.
.
.
1. Kamu bisa melakukan pendaftaran pada sistem SBMPTN di https://pendaftaran.sbmptn.ac.id
.
2. Setelah itu, isilah biodata pada halaman yang muncul. Kamu tidak perlu mengisi biodata apabila sebelumnya sudah pernah mengikuti SNMPTN namun dinyatakan tidak lolos. Bagi peserta yang lolos SNMPTN tidak dapat mendaftar SBMPTN (langsung tertolak)
.
3. Pendaftar dapat memilih PTN dan Program Studi berdasarkan nilai yang telah mereka peroleh dengan ketentuan sebanyak-banyaknya 2 PTN dan memilih sebanyak-banyaknya 2 Prodi dalam 1 PTN atau 2 PTN.
.
4. Apabila telah mendaftar, peserta dapat mengunggah dokumen sesuai dengan persyaratan termasuk Portofolio bagi pndaftar yang memilih prodi Seni dan Olahraga. Ketentuan Portofolio harap ditanyakan kepada pihak sekolah masing-masing.
.
5. Setelah tahapan terlaksana, siswa dapat menunggu Pengumuman Bersama Kelulusan Hasil SBMPTN.
Pendaftaran seleksi SBMPTN dilakukan pada tanggal 10-24 juni 2019 sedangkan pengumuman hasil seleksi jalur SBMPTN akan diumumkan pukul 15.00 WIB pada tanggal 9 Juli 2019.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.