Masih Ada Kesempatan Satu Hari Lagi untuk Daftar STMKG

STMKG merupakan Perguruan Tinggi atau Sekolah Kedinasan di lingkungan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG. Melalui akun twitter @stmkgofficial, mengumumkan bahwa bagi yang belum sempat daftar ataupun belum menyelesaikan finalisasi, PTB STMKG diperpanjang sampai besok, 20 Mei 2019.
.
Tahun ini, STMKG membuka kuota penerimaan calon taruna-taruni STMKG sebanyak 250 orang yang terdiri dari program studi Meteorologi, Klimatologi, Geofisika, dan Instrumentasi-MKG. Adapun keuntungan mengikuti sekolah kedinasan ini yaitu tidak akan dikenai biaya pendidikan alias gratis selama 4 tahun.
.
Pendaftaran dilakukan secara online terintegrasi melalui portal Panitia Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Kedinasan https://sscasn.bkn.go.id/. Tahapan seleksi STMKG ini terdiri atas 3 (tiga) tahap dengan sistem gugur yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk mata pelajaran Fisika, Matematika, dan Bahasa Inggris, serta Tes Kebugaran, Tes Kesehatan, dan Wawancara.
.
Nah buat kamu yang ingin menjadi taruna-taruni STMKG silahkan manfaatkan kesempatan ini ya. Informasi resmi lebih lanjut mengenai pendaftaran taruna baru STMKG dapat diakses melalui http://ptb.stmkg.ac.id. Goodluck!

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.