Mahasiswa USU Yang Terseret Ombak Telah Ditemukan Tewas

Bonano Yogi Napitupulu, 22, warga Abepura, Kabupaten Jayapura, Provisi Papua, mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, akhirnya ditemukan sudah tak bernyawa di perairan Aceh Selatan. Korban ditemukan oleh Resfi seorang nelayan di perairan laut Lhok Reukam pukul 14.50.
.
Dia menjelaskan, tim gabungan telah mengevakuasi jenazah mahasiswa tersebut ke Rumah Sakit Yulidin Awai Tapaktuan untuk autopsi. Rencananya jenazah korban akan dibawa pulang ke Medan, Sumatra Utara.
.
Sebelumnya, dua mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) terseret ombak setelah jatuh ke laut di lokasi objek wisata Tapak Tuan Tapa, Aceh Selatan, Jumat pagi (23/8/2019) sekira pukul 09.30 WIB.
.
Mereka adalah Antoni Marbun, 23, asal Parbotihan, Sumatera Utara dan Bonano Yogi Napitupulu, 22, Abepura, Kota Jaya Pura, Provisi Papua. Kedua korban terseret ombak saat selfie di objek wisata Tapak Tauan Tapa, Aceh Selatan.
.
Jasad Antoni Marbun, telah ditemukan terlebih dahulu dalam keadaaan meninggal dunia beberapa jam setelah kejadian. Kemudian tim gabungan melakukan proses pencairan terhadap korban Bonano Yogi Napitupulu, dan sudah berlangsung selama tiga hari. Akhirnya pada hari ini korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa oleh nelayan.
.
Sebelumnya, tiga mahasiswa, masing-masing Erwin, 32, asal Medan Sumatra Utara dan dua temannya Antoni Marbun, 23, asal Parbotihan, Sumatera Utara dan Bonano Yogi Napitupulu, 22, Abepura, Kota Jaya Pura, Provisi Papua, berkunjung ke Aceh Selatan untuk menghadiri acara Surveyor Indonesia di Kecamatan Tapaktuan.
.
Petugas Piket mengatakan setelah 5 hari di berada di Tapaktuan, mereka rencananya balik ke Medan, Jumat sore. Tetapi mereka singgah dulu di lokasi wisata Tapak Tuan Tapa. Setibanya di lokasi wisata Tapak Tuan Tapa, dua orang korban turun ke bawah untuk berfoto di karang.
.
Erwin, selaku temannya telah melarang mereka agar tidak turun ke bawah karang, karena melihat ada tulisan larangan. Tetapi kedua korban tidak mendengarnya. Lalu tiba-tiba ombak laut naik hingga ke atas jembatan papan, dan langsung menyeret korban ke tengah laut.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.