Mahasiswa UNS Tetap KKN Di Tengah Pandemi Covid-19

Mahasiswa Universitas Sebelas Maret atau UNS Solo tetap menjalankan kuliah kerja nyata atau KKN di tengah pandemi Covid-19. Namun metode KKN tersebut berbeda dibanding biasanya.
.
Pada KKN-KKN sebelumnya, mahasiswa berkelompok melaksanakan kiprahnya di tempat-tempat yang menjadi tujuan. Namun pada situasi pandemi corona ini, kampus meminta mereka menjadi pejuang bagi lingkungan tempat tinggal masing-masing.
.
Kampus menyebutnya KKN Covid-19. Kepala Unit Pelaksana (UP) KKN LPPM UNS Solo Sudibya mengatakan pandemi Covid-19 belum diketahui sampai kapan akan berakhir.
.
Supaya tidak menghambat studi mahasiswa, UNS Solo memutuskan untuk tetap melaksanakan KKN pada periode ini dalam bentuk KKN Covid-19. Metode yang digunakan kali ini adalah mahasiswa melaksanakan program di tempat tinggal masing-masing secara mandiri dan tidak berkelompok. Programnya disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing.
.
Dia memaparkan pada tahap pertama ini mahasiswa yang telah mendaftar dan terverifikasi untuk mengikuti KKN Covid-19 berjumlah 980 orang dari 11 fakultas di UNS. Daerah sebaran pelaksanaan KKN Covid-19 ada di 23 provinsi di Indonesia. Sementara itu, pendaftar KKN Covid-19 tahap kedua per tanggal 30 April sebanyak 1.571 mahasiswa.
.
Perinciannya delapan provinsi di Pulau Jawa yang diikuti 942 mahasiswa dan 15 provinsi di luar Pulau Jawa diikuti 38 mahasiswa. Pelaksanaan tahap pertama KKN Covid-19 mahasiswa UNS Solo ini akan didampingi 49 dosen pembimbing lapangan.
.
Sementara itu, Rektor UNS Solo Jamal Wiwoho saat pengarahan dan pelepasan secara daring peserta KKN Covid-19 pekan lalu mengatakan peserta harus menjadi pahlawan bagi daerahnya dalam penanggulangan wabah corona.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.