Mahasiswa Mengantuk Saat Kuliah, Dosen UB Izin Pendirian Kafe Dibatasi

Saat ini di Kota Malang menjamur usaha kafe buat ngopi-ngopi di berbagai penjuru.
Mulai sejenis warung kopi hingga sekelas kafe yang bisa dibuat nongkrong entah sambil ngobrol, diskusi atau mengerjakan tugas.
.
Dosen-dosen Universitas Brawijaya (UB) sebagaimana disampaikan Wakil Rektor (WR) III UB Prof Dr Drs Abdul Hakim MSi mengeluh jika mahasiswa mereka saat kuliah pagi dalam kondisi mengantuk.
.
Sebab sebelumnya ada yang ngafe sampai pukul 23.00 hingga 01.00 WIB. Ia berharap ada pembatasan izin kafe dari Pemkot Malang dan perlu diatur jam bukanya.
.
Dikatakan, memang belum ada riset mengenai ini. Namun bisa jadi nanti akan mengganggu suasana belajar mahasiswa di Kota Malang.
.
Dengan begitu, maka tidak disalahgunakan mahasiswa. Melihat kondisi itu, Abdul Hakim minta ada fakultas yang melakukan riset soal mengenai pengaruh kafe pada variabel-variabel yang mendukung prestasi belajar mahasiswa seperti apa.
.
Ia mencontohkan di Jepang, kafe tutup jam 21.00 WIB. Maka kafe lainnya mengikuti karena semua tutup. Meski sudah menerima masukan itu, namun tidak bisa diputuskan segera.
.
Di satu sisi, ekonomi kreatif juga berawal dari para wirausaha. Bahkan anak muda saat ini juga selalu didorong berwirausaha dengan menciptakan lapangan usaha sendiri.
.
Sehingga PR ini akan jadi bahan diskusi di komisinya nanti. Dikatakan, jika diatur jam bukanya, maka misalkan mahasiswa di kafe sambil mengerjakan tugas atau sambil bekerja tidak masalah.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.