Lolos CPNS Belum Tentu Diangkat PNS

Kabar mengenai penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) sudah mulai santer terdengar di telinga masyarakat. Pasalnya, banyak masyarakat yang sudah menunggu momen penerimaan CPNS tahun ini. Selain jaminan yang menggiurkan, tidak sedikit yang menginginkannya karena dianggap prestige di kalangan masyarakat Indonesia.
.
.
Banyaknya keuntungan yang ditawarkan saat menjadi PNS, membuat calon peserta melakukan berbagai upaya agar lolos seleksi PNS. Mulai dari persiapan les, mengikuti tryout, sampai membawa jimat saat ujian berlangsung. Padahal, setelah lolos seleksi CPNS belum tentu lolos PNS.
.
.
Menurut Pasal 65 Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara, Calon PNS yang diangkat menjadi PNS harus memenuhi dua persyaratan. Pertama, sehat jasmani dan rohani. Kedua, harus lulus pelatihan dan pendidikan selama satu tahun percobaan. Calon PNS yang tidak memenuhi persyaratan akan diberhentikan dari calon PNS. Sehingga, bagi kalian yang lolos CPNS, belum tentu lulus menjadi PNS. Apes-apesnya, malah diberhentikan dari CPNS.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.