Kisah Guru Ujang Keliling 6 Kampung Untuk Bantu Belajar Di Rumah Demi Murid

Agar para muridnya tetap bisa belajar di tengah wabah corona, Ujang Setiawan Firdaus, guru kelas V di SDN Purbayani 1 Kecamatan Caringin, Garut, rela mendatangi rumah muridnya yang tersebar di 6 kampung.
.
Menurut Ujang, ada 45 murid yang dia datangi. Sayangnya, sebagian besar dari mereka mengalami kendala dalam jaringan internet atau tayangan program TVRI.
.
Ujang menceritakan, hal itu dilakukannya sejak ada penerapan belajar di rumah oleh pemerintah pusat karena wabah corona.
.
Semenara itu, menurut Ujang, siswa yang dia datangi adalah siswa kelas V, jumlahnya sekitar 45 orang. Lalu, saat di rumah siswa, Ujang mengajar materi pelajaran dan memberi tugas atas inisiatif sendiri.
.
Menurut Ujang, kegiatan belajar mengajar di rumah siswa tersebut paling lama sekitar satu jam. Seperti diberitakan sebelumnya, Ujang berkeliling setiap hari di rumah muridnya yang tersebar di 6 kampung di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin.
.
Jarak terjauh yang dia tempuh sekitar 4 kilometer. Ujang pun mengaku tak alami kendala saat perjalanan.
.
Sementara itu, Ujang mengakui, perjalanan tersebut membutuhkan biaya tambahan, antara lain untuk bensin dan fotokopi materi pembelajaran. Namun, pengorbanan itu seakan sirna setelah melihat semangat para muridnya belajar.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.