Ketua LTMPT: Tidak Ada Potensi Kecurangan di Pelaksanaan UTBK SBMPTN 2021

Ketua Tim Pelaksana LTMPT, Prof. Mohammad Nasih menyatakan, tidak ada potensi kecurangan yang bisa dilakukan peserta demi meraih Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang diinginkan lewat jalur UTBK-SBMPTN 2021.

Ia mencontohkan, soal ujian yang baru bisa dibuka satu jam sebelum ujian berlangsung. Sehingga kemungkinan untuk bocor sangat kecil.

Sempat viral di media sosial mengenai soal bocor atau potensi kecurangan lainnya mengenai pelaksanaan UTBK, hal ini dipastikan oleh Prof. Nasih kalau kabar tersebut adalah hoax atau tidak benar.

Tidak hanya itu, dia juga sudah melakukan pengawasan dan penekanan informasi kepada para pengawas untuk tidak menyalin soal.

Secara nasional, ia mengatakan pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2021 di hari pertama belum mengalami kendala yang fatal.

Dilansir dari kompas.com, Nasih mengaku, hanya ada beberapa kendala ringan di salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN), yakni ada 6 server yang tidak aktif karena belum siap. Namun hal tersebut dapat diatasi.

Sebab, sudah disiapkan secara baik, mulai saat masuk, skrining awal, transit peserta, dan masuk ke lokasi ujian semua diatur dengan sangat baik. Sehingga potensi menghindari kerumunan sudah dilakukan dengan sebaik-baiknya.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.