KETENTUAN BAGI YANG MEMILIH PUSAT UTBK DI UNPAD!

UTBK-SBMPTN akan segera dilaksanakan pada tanggal 17-23 Mei 2022 (Gelombang 1) dan 28 Mei-3 Juni 2022 (Gelombang 2). Sebanyak 11.312 peserta memilih pusat UTBK-SBMPTN di Unpad. Total ada 19 sesi ujian yang akan diselenggarakan baik itu gelombang 1 ataupun gelombang 2. Lokasi ujian pusat UTBK Unpad dilakukan di kampus Jatinangor, Sumedang.

Namun, mengingat situasi pandemi belum berakhir, Unpad menerapkan peraturan untuk peserta yang memilih pusat UTBK di Unpad sudah melakukan vaksinasi dosis 1 dan 2 serta menginstal aplikasi PeduliLindungi untuk mengecek kondisi kesehatan peserta agar dapat masuk ke ruangan ujian. 

“Kita akan siapkan QR Code PeduliLindungi di setiap pintu gedung, peserta wajib scan dulu baru bisa masuk ruangan (ujian),”  kata Koordinator Pelaksana UTBK Unpad, Inu Isnaeni Sidiq, M.A., PhD.

Bagi peserta yang belum melakukan vaksinasi dosis 1 atau 2, peserta tetap akan diperbolehkan mengikuti ujian dengan melampirkan hasil tes antigen maksimal satu hari sebelum ujian dilaksanakan atau hasil PCR maksimal 2×24 jam sebelum UTBK-SBMPTN dilaksanakan. “Yang sudah lakukan vaksinasi lengkap tidak perlu tes antigen/PCR, cukup aplikasi PeduliLindungi,” tambah Inu.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share