Keren! Berikut Profesi Menjanjikan Bagi Lulusan Seni Rupa, Dan Desain

Setiap siswa memiliki bakat dan minat yang berbeda-beda. Jika ada siswa yang memiliki bakat dan minat dalam dunia seni, memilih jurusan kuliah di bidang kesenian bisa menjadi pilihan.

Melansir dari laman Universitas Kristen Maranatha, bagi siswa yang tertarik dalam dunia seni rupa dan desain, ada banyak Fakultas Seni Rupa dan Desain terbaik di Indonesia. Adapun 5 prospek profesi lulusan Seni Rupa dan Desain sebagai berikut:
1. Kurator
Profesi ini bertanggung jawab dalam mengurus dan merawat benda-benda yang memiliki nilai seni tinggi. Selain itu juga bertanggung jawab dalam merawat benda yang memiliki nilai sejarah. Menjadi seorang kurator juga wajib mengetahui seluk-beluk benda seni tersebut. Gaji kurator pemula setidaknya bisa mencapai Rp 4 hingga Rp 8 juta.

2. Ilustrator
Seorang ilustrator tentu harus dapat membuat gambar ilustrasi. Pembuatan gambar ilustrasi dapat dilakukan dengan menggunakan alat khusus seperti digitizer atau pun dibuat secara manual. Gaji yang dihasilkan profesi ini, yaitu mulai dari Rp 4 juta. Selain itu, banyak juga ilustrator yang memperoleh penghasilan dari mengerjakan proyek ataupun menjual karyanya berdasarkan pesanan klien.

3. Desainer Interior
Profesi ini banyak diminati oleh generasi milenial karena dapat menghasilkan gaji yang lumayan tinggi, yaitu Rp 5 hingga Rp 7 juta per bulan. Jasa desain interior selalu dibutuhkan untuk menciptakan tampilan dalam rumah yang menarik, unik, dan juga sesuai dengan selera pemiliknya. Orang-orang yang bergerak dalam bidang properti juga sangat memerlukan jasa desainer interior.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share