Kemendikbud: Masa Belajar Mahasiswa Diperpanjang Satu Semester

Penyebaran virus corona atau COVID-19 di Indonesia semakin meluas, sehingga pemerintah mengeluarkan berbagai kebijakan sosial kepada masyarakatnya.
.
Salah satunya adalah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), yang sudah mengeluarkan Surat Edaran (SE) mengenai pembelajaran jarak jauh melalui online (daring).
.
Kini, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbud juga mengeluarkan Surat Edaran mengenai Masa Belajar Penyelenggaraan Program Pendidikan akibat pandemi yang semakin menyebar.
.
Dalam SE yang diedarkan, Ditjen Dikti Kemendikbud memberikan lima poin yang disampaikan:
.
Pertama, masa belajar paling lama bagi mahasiswa yang seharusnya berakhir pada semester genap 2019/2020 dapat diperpanjang satu semester dan peraturannya diserahkan kepada Pemimpin Perguruan Tinggi sesuai dengan kondisi dan situasi setempat.
.
Kedua, praktik laboratorium dan praktik lapangan dapat dijadwal ulang sesuai dengan status dan kondisi di daerah.
.
Ketiga, penelitian tugas akhir selama masa darurat ini agar diatur, baik metode maupun jadwalnya dan disesuaikan dengan status serta kondisi setempat.
.
Keempat, periode penyelenggaraan kegiatan pembelajaran semester genap 2019/2020 pada seluruh jenjang program pendidikan agar dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing perguruan tinggi sehingga seluruh kegiatan akademik dapat terlaksana dengan baik.
.
Kelima, persiapan pelaksanaan langkah-langkah sebagaimana disampaikan dalam poin satu hingga empat agar lebih dahulu dikoordinasi dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi setempat.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.