Kampus Izinkan Kuliah Tatap Muka, 9 Mahasiswa Ini Positif Covid-19

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman mengumumkan ada sembilan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Sleman positif virus Corona atau COVID-19. Belakangan diketahui, sembilan mahasiswa tersebut berasal dari Universitas Islam Indonesia (UII).

Kepala Dinkes Kabupaten Sleman, Joko Hastaryo menerangkan, temuan kasus ini berawal saat pihak kampus akan menggelar praktikum untuk mahasiswanya. Praktikum ini harus dilakukan dengan pembelajaran tatap muka.

Meski ada 9 kasus Corona di kampus tersebut, Joko mengatakan belum bisa menyebutnya sebagai klaster karena belum diketahui generasi penularannya.

Diketahui, kampus yang terjadi penularan Corona tersebut adalah Universitas Islam Indonesia (UII). Saat dimintai konfirmasi, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat UII, Ratna Permata Sari, membenarkan informasi terkait 9 mahasiswa UII positif Corona dan membatalkan semua kegiatan perkuliahan tatap muka.

Terakhir langkah yang diambil pihak kampus selanjutnya yaitu berkoordinasi dengan Puskesmas dan Dinas Kesehatan. Selain itu, mahasiswa bersangkutan sudah isolasi di Asrama Haji.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.