Kabar Gembira! Kampus Akan Dibuka Pada Bulan Juli 2021

Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) telah dilaksanakan hampir satu tahun ini. Perkembangan virus Covid-19 yang setiap hari semakin meningkat, membuat pemerintah memikirkan bagaimana agar siswa bisa belajar tatap muka kembali, yaitu melalui program vaksinasi.

Program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah telah berjalan. Mendikbud Nadiem Makarim mengatakan, guru, dosen, siswa dan mahasiswa harus dilakukan vaksin sebelum belajar tatap muka.

Hal ini juga disampaikan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Paristiyanti Nurwardani, bahwa kampus akan diizinkan buka pada bulan Juli 2021 setelah mahasiswa dan dosen mendapat vaksinasi Covid-19.

Namun, ia menjelaskan keputusan untuk kembali membuka kampus dan melakukan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) bergantung pada keputusan masing-masing perguruan tinggi dengan melihat perkembangan kasus Covid-19.

Vaksinasi untuk mahasiswa, dosen dan tenaga pendidik akan berlangsung pada bulan Maret sampai Juni.

Apabila sudah mendapat vaksinasi, ia berharap rektor dari universitas menyiapkan peraturan mengenai PTM berdasarkan konsultasi dan persetujuan Gugus Tugas Covid-19.

Pembukaan kampus ini juga akan dilakukan secara bertahap. Kampus yang melakukan belajar tatap muka harus dengan kapasitas 25-50 persen.

Terakhir, Paristiyanti berharap program vaksinasi ini dapat berjalan dengan baik agar kampus kembali dibuka di bulan Juli 2021.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.