Kabar Baik Untuk Angkatan Tahun 2022, Sekolah Kedinasan Akan Masuk Sistem SNMPTN Dan SBMPTN

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) berencana akan menggabungkan sekolah kedinasan dalam program Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggu Negeri (SNMPTN) maupun Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN).

Ketua LTMPT Prof. Nasih mengatakan, rencana tersebut akan direalisasikan pada tahun 2022. Lanjutnya, karena LTMPT itu merupakan lembaga masuk perguruan tinggi, tidak hanya negeri saja, maka dari itu pihaknya akan menggandeng perguruan tinggi kedinasan.

Ia juga mengatakan, tentunya rencana ini akan sangat bagus untuk di tahun 2022, apabila realisasi penggabungan pada tahun ini berjalan dengan lancar. Sebagai informasi, perguruan tinggi kedinasan yang telah bekerjasama atau MoU dengan LTMPT adalah Politeknik Keuangan Negara-Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN-STAN).

Lanjutnya, PKN-STAN juga akan menggunakan nilai UTBK sebagai salah satu persyaratan dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru, namun untuk persyaratan yang lain sebaiknya siswa menunggu informasi secara resmi dari pihak STAN.

Nasih mengatakan selama ini banyak siswa yang ikut SNMPTN, dan dinyatakan lulus, justru tidak jadi masuk PTN karena memilih mengikuti proses di sekolah kedinasan. Situasi ini dinilai merugikan peserta lain.

Terakhir ia juga mengingatkan, untuk semua siswa yang telah lulus PTN dari jalur SNMPTN untuk sungguh-sungguh menempuh pendidikan tersebut hingga lulus kuliah.

5.00 avg. rating (89% score) - 1 vote
Share
0 Comments

No Comment.