Jurusan Sepi Peminat namun Mampu Membuatmu Suskes di Masa Depan

Ketika harus memilih akan berkuliah dimana, seringkali calon mahasiswa merasa kebingungan untuk menentukan Jurusan yang sesuai dengan mereka. Tak sedikit juga ingin mencari jurusan dengan tingkat keketatan yang lebih longgar namun tetap memiliki peluang kerja yang baik. Jika kamu merupakan salah satu yang berniat melakukan hal serupa, maka berikut masukkampus_news berikan beberapa jurusan yang memiliki prospek kerja bagus namun tingkat keketatan tidak terlalu padat. Berita ini juga termuat di idntimes.com dengan judul “11 Jurusan Ini Jarang Dipilih Tapi Peluang Suksesnya Besar Untuk Masa Depan”
.
.
1. Ilmu Perpustakaan
Ilmu perpustakaan ini mengajarkan kamu mengenai cara pengumpulan, pengorganisasian, pengawetan, dan penyebarluasan sumber informasi yang ada di suatu perpustakaan, serta berkaitan dengan nilai ekonomi dan politis dari informasi pada umumnya. Wawasan kamu akan bertambah luas dan kamu bisa jadi lulusan yang over knowledge!
.
.
2. Filsafat
Studi filsafat memerlukan logika berpikir dan logika bahasa. Namun, masih sedikit peminatnya dibandingkan jurusan-jurusan lainnya. Kamu bisa menjadi penasehat penelitian, atau bahkan penasehat negara setelah tamat dari jurusan ini.
.
.
3. Arkeologi
Arkeologi adalah ilmu yang mempelajari kebudayaan (manusia) masa lalu melalui kajian sistematis atas data benda-benda yang ditinggalkan. Setelah lulus, kamu bisa bergabung dengan lembaga terkait untuk meneliti sejarah kehidupan dinosaurus, misteri UFO, manusia purba dan lain sebagainya
.
.
4. Ilmu Hama dan Penyakit Tanaman
Setelah lulus di jurusan ini, kamu bisa jadi pencetus produk-produk yang bisa mengatasi masalah hama dan penyakit tumbuhan. Ini merupakan prospek yang bagus mengingat pertanian sangat di butuhkan di Indonesia.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.