Jenis Materi yang akan Diuji saat SIMAK UI

Universitas Indonesia menggelar Konferensi Pers Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2019 pada Selasa (8/1/2019) di Gedung Pusat Administrasi UI kampus Depok. Konferensi ini diadakan dalam rangka memberikan sosialisasi informasi kepada calon mahasiswa yang berniat mendaftarkan diri di UI.
.
Pada konferensi, disampaikan bahwa seleksi masuk UI Tahun 2019 dibagi kedalam 2 jalur yakni Undangan dan Tulis.
.
Jalur undangan diberikan kepada sekolah-sekolah tertentu saja, hanya sekolah yang diundang yang dapat mengirimkan siswanya untuk mendaftar jalur undangan (tanpa tes). Namun siswa yang didaftarkan tetap akan di seleksi.
.
Untuk jalur tulis, peserta akan di seleksi mirip SBMPTN yakni TKA yang meliputi materi rumpun Saintek dan Soshum, kemudian TPS yang meliputi kemampuan kognitif siswa, logika, nalar, dan kemampuan umum.
.
Kedua, seleksi SIMAK UI (Jalur Mandiri) kemampuan IPA akan menguji pula kemampuan Matematika, IPA, Biologi, Kimia, Fisika. Untuk kemampuan IPS akan menguji kemampuan siswa di bidang Ekonomi, Sejarah, Geografi, Sosiologi.
.
Seluruh siswa yang mendaftar IPA atau IPS akan mendapat tes kemampuan dasar seperti Matematika Dasar, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris. Pada simak UI juga peserta harus mengumpulkan Esai.
.
Ketiga, bagi pelamar SIMAK untuk kelas Internasional akan diuji tentang Mathemathic for natural sciences, Biology, Physic, Chemsitry. Social Sciences: Basic Mathemathic, Economics, Indonesian and World History, Geography, Sociology. Khusus KKI Kedokteran akan mengikuti tes tambahan SJT (Social Judgement Test) dan wawancara.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
Avatar for masukkampus
1 Comments
Avatar for masukkampus
DarrenDamian 14-04-2022
| |

thank you so much for this amazing internet site me and my household precious this self-complacent and penetration