Jadwal UTBK Ajaran Baru Diwacanakan Akan Mulai Bulan November Tahun Ini

Seleksi penerimaan mahasiswa baru perguruan tinggi di Indonesia tahun 2019 ini sudah mulai menggunakan standar internasional yaitu melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Meskipun baru kali pertama menggunakan sistem ini, pelaksanaan UTBK dinilai lebih efektif dan efisien dari sistem sebelumnya.
.
Melihat perkembangan pendidikan belakang ini, banyak generasi muda Indonesia yang justru menginginkan kesempatan untuk melanjutkan jenjang pendidikannya di luar negeri. Hal tersebut juga diiringi dengan banyaknya perguruan tinggi luar negeri yang berburu calon mahasiswa baru berprestasi dari Indonesia.
.
Mengantisipasi hal tersebut, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir mewacanakan akan memajukan jadwal pada Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) pada tahun ajaran yang akan datang.
.
Menristekdikti merencanakan untuk memajukan pelaksanaan dengan memulai bulan November di tahun ini. Hal tersebut karena penerimaan mahasiswa baru di luar negeri dilaksanakan di bulan Desember.
.
Hayo pejuang UTBK selanjutnya mana suaranya nih?

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.