ITB Siap Maksimalkan Kuliah Offline Mulai Semester Depan

Institut Teknologi Bandung (ITB) akan kembali menggelar perkuliahan secara luring pada semester dua tahun ajaran 2021/2022 mendatang.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITB, Prof. Jaka Sembiring mengatakan bahwa kelas luring dilakukan demi memulihkan atmosfer akademik serta meningkatkan standar penilaian hasil pembelajaran yang selama ini terpengaruh pandemi COVID-19 agar menjadi lebih efektif.

Guru Besar bidang teknologi informasi juga memaparkan, kegiatan perkuliahan luring akan diberlakukan 100 persen yang bersifat pembelajaran berbasis pengalaman (experiential learning) antara lain praktikum, workshop, studio, kuliah lapangan, dan sejenisnya. Ujian maupun sidang pun akan dilaksanakan secara penuh di area kampus.

Jaka menambahkan, mahasiswa yang akan melakukan kuliah luring secara bergiliran dengan kapasitas ruangan maksimum 50 persen dari kapasitas normal. Tak lupa, ia mengingatkan dengan tegas untuk wajib menaati protokol kesehatan bagi seluruh sivitas ITB, baik dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.