IPB Siapkan Skenario Kuliah Online Hingga Akhir Tahun

Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB), Arif Satria telah menyiapkan sejumlah skenario perkuliahaan untuk mengantisipasi ketidakpastian masa berakhirnya pandemi virus korona (covid-19). Skenario perkuliahan ini disiapkan, mulai dari kondisi normal hingga kemungkinan situasi pandemi belum usai.
.
Arif mengatakan, apabila situasi belum normal hingga jadwal kuliah tahun ajaran baru dibuka, pembelajaran daring masih akan terus dilaksanakan sampai ujian tengah semester (UTS). Skenario ini juga berlaku untuk mahasiswa baru. Untuk mahasiswa baru, jika kondisi belum normal, maka opsi kedua sampai UTS itu (perkuliahan) dilakukan secara online. Setelah itu mereka baru datang ke kampus.
.
Kemudian, kata Arif, apabila pandemi covid-19 masih terus berlangsung, IPB akan melaksanakan pembelajaran daring selama satu semester ke depan. Pihak kampus pun tengah mengatur mekanismenya, terutama untuk mahasiswa baru.
.
Arif menyampaikan, mata kuliah untuk mahasiswa baru ini akan diatur sehingga tidak ada yang berkaitan dengan praktikum, maupun kegiatan laboratorium. Arif mengatakan, jadwal praktikum dan laboratorium untuk mahasiswa baru di semester awal ini sudah ada.
.
Sementara, Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI), Jamal Wiwoho menyampaikan kepada para pimpinan PTN, agar jadwal pelaksanaan semester awal 2020-2021 tetap dilaksanakan sesuai dengan kalender akademik perguruan tinggi yang diberlakukan selama ini. Namun masih diperbolehkan melakukan penyesuaian-penyesuaian tertentu sesuai kebutuhan.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.