INI SYARAT BAGI PESERTA  YANG AKAN MELAKSANAKAN  UTBK DI ITB!

Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) akan dilaksanakan pada tanggal 17-23 Mei 2022 untuk gelombang 1, sedangkan gelombang 2 dilaksanakan pada tanggal 28-3 Juni 2022. Sebanyak 22.083 peserta akan mengikuti di Institut Teknologi Bandung sebagai syarat untuk diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Jumlah peserta terdiri dari 21.313 peserta saintek dan soshum serta 770 peserta ujian campuran.

Lokasi ujian UTBK ITBK akan dilaksanakan di 7 lokasi, yaitu kampus ITB Ganesha, SMAN 1 Bandung, SMAN 2 Bandung, SMAN 3 Bandung, SMAN 4 Bandung, SMAN 5 Bandung, dan SMKN 2 Bandung. Panitia pelaksana UTBK menyiapkan 1.155 komputer di setiap sesi yang terdapat 2 sesi, yaitu sesi pagi dan sesi siang. 

Pelaksanaan di pusat UTBK ITB tetap menerapkan protokol kesehatan, panitia akan menyesuaikan jumlah peserta dengan kapasitas ruangan 10, 15, 20, 30, dan 40 peserta. Adapun syarat yang harus dipenuhi peserta UTBK, di antaranya:

  1. Membawa kartu ujian.
  2. Ijazah bagi lulusan 2021 dan 2020 atau surat keterangan kelas 12 dari sekolah sekurang-kurangnya memuat informasi jati diri dan foto berwarna terbaru dengan dibubuhi tanda tangan kepala sekolah dan cap tempel.
  3. Kartu identitas diri (KTP/SIM/Paspor).
  4. Dalam keadaan sehat
  5. Hadir 1 jam sebelum jadwal ujian.

Mengenai persyaratan wajib vaksin booster, pihak pusat UTBK ITB menegaskan tidak ada persyaratan itu. Namun, peserta yang akan mengikuti ujian UTBK harus dalam keadaan kondisi sehat. Peserta tidak perlu melihat ruang ujian pada H-1, cukup dengan mengetahui lokasi ujian karena peserta akan memasuki dan dikumpulkan di ruang transit untuk pemeriksaan kesehatan (cek suhu) dan kemudian akan diantar ke ruang ujian oleh tim khusus. Bila ada peserta yang menggunakan kursi roda/tongkat dapat menghubungi bagian sekretariat.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share