Ini Dia Mata Pelajaran Yang Dijadikan Untuk Pemeringkatan Siswa Eligible Di SNMPTN 2021

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) resmi mengeluarkan panduan mengenai pendaftaran SNMPTN maupun UTBK-SBMPTN.

Namun ada hal yang berbeda dari ketentuan SNMPTN dari tahun kemarin, yang mana SNMPTN tahun ini diserahkan langsung ke sekolah untuk pemeringkatan siswa yang akan dinyatakan lulus kuota pemeringkatan dari sekolah.

Prof. Nasih selaku ketua LTMPT menjelaskan, bahwa kuota pemeringkatan siswa dengan sekolah akreditasi A sebesar 40%, B sebesar 25% dan C sebesar 5%. Kuota pemeringkatan tersebut mencakup semua siswa di sekolah.

Melansir laman LTMPT bahwa yang menjadi poin penting dalam pemeringkatan siswa yang eligible ada di mata pelajaran, yang mana untuk siswa jurusan IPA berdasarkan mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Kimia, Fisika, Biologi.

Kemudian untuk siswa dengan jurusan IPS berdasarkan Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Sosiologi, Ekonomi, Geografi. Selanjutnya untuk jurusan Bahasa berdasarkan Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris,Sastra Indonesia, Antropologi, dan salah satu bahasa asing. Kemudian yang terakhir untuk siswa jurusan SMK Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Kompetensi Keahlian.

Terakhir, Prof. Nasih menegaskan untuk siswa yang telah diterima PTN melalui SNMPTN tidak bisa ikut kembali di SBMPTN 2021.

1.00 avg. rating (49% score) - 1 vote
Share
0 Comments

No Comment.