Informasi Pendaftaran KIP Kuliah Untuk SNMPTN 2020

Pihak LTMPT memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa yang belum memiliki KIP Sekolah untuk melakukan finalisasi sampai dengan akhir Maret 2020.
.
Setelah masa pendaftaran KIP Kuliah berakhir, LTMPT akan melakukan sinkronisasi data antara data pendaftar SNMPTN di LTMPT dengan data penerima KIP Kuliah untuk keperluan seleksi. Pendaftaran dianggap sah bila sudah dilakukan finalisasi. Siswa yang tidak memfinalisasi dianggap belum/tidak mendaftar SNMPTN.
.
Adapun jadwal pendaftaran KIP Kuliah sesuai informasi LTMPT, yakni awal Maret sampai 31 Maret 2020.
.
Data yang diperlukan untuk pendaftaran KIP Kuliah sama dengan persyaratan mendapatkan Bidikmisi, yaitu Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), dan alamat e-mail. Setelah diverifikasi oleh sistem, calon akan menerima nomor pendaftaran dan kode akses untuk mendaftar ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN).
.
Dalam hal calon mahasiswa berasal dari keluarga tidak mampu tetapi belum memiliki KIP atau orang tua/wali mahasiswa belum terdaftar sebagai penerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), masih mungkin menerima KIP Kuliah selama lolos seleksi dan verifikasi kondisi ekonomi oleh perguruan tinggi terkait.
.
Proses seleksi akan dilangsungkan pada 28 Februari-3 April 2020. Pengumuman hasil SNMPTN direncanakan pada 4 April 2020.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.