Informasi Lengkap Seleksi Mandiri ITS, Tes Akan Dilakukan Secara Online


Terdapat 2 (dua) jalur penerimaan calon mahasiswa melalui SKM yaitu melalui Seleksi Kemitraan dan Seleksi Mandiri.
1. Seleksi Kemitraan diperuntukkan bagi siswa SMA/MA/SMK sejenis yang sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh ITS dan merupakan utusan instansi mitra (Perusahaan/Pemprov/Pemkab/Pemkot) yang mempunyai nota kesepahaman dengan ITS ditunjukkan dengan adanya MoU dan MoA.
2. Seleksi Mandiri diperuntukkan bagi siswa SMA/MA/SMK sejenis yang sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh ITS dari masyarakat umum yang berminat.
.
Seleksi penerimaan calon mahasiswa baru Program SKM-ITS dapat diikuti oleh pendaftar dari SMA/MA/SMK sejenis lulusan tahun 2018, 2019 dan 2020. Seleksi SKM ITS akan didasarkan pada nilai UTBK Tahun 2020 atau nilai ujian Kemampuan Akademik ITS*, Nilai Rapor, Deskripsi diri dan PRESTASI-PRESTASI lainnya. Khusus peminat program studi Desain Produk Industri, Desain Komunikasi Visual dan Desain Interior Fakultas Desain Kreatif dan Bisnis Digital, diharuskan mengunggah PORTOFOLIO.
*) Memperhatikan situasi nasional terkait pandemi COVID-19, direncanakan ujian Kemampuan Akademik ITS akan dilakukan secara online. Tata cara pendaftaran, mekanisme pelaksanaan dan jadwal pelaksanan ujian akan diinfokan lebih lanjut.
.
Memperhatikan situasi terkait pandemic COVID-19, jika sampai akhir bulan Juli 2020 pelaksanaan ujian onsite tidak bisa dilakukan maka ujian akan dilakukan secara online. Informasi terkait pelaksanan ujian online akan diinfokan lebih lanjut.
.
Semua program studi jalur SKM tidak menerima pelamar dengan KIP-Kuliah
.
Jadwal Penting Terkait SKM 2020 di ITS
Pendaftaran: 6-27 Juli 2020
Pengumuman Hasil: 5 Agustus 2020
Pendaftaran Ulang : 11-13 Agustus 2020
Hasil SKM akan diumumkan pada tanggal 5 Agustus 2020 di website ITS http://smits.its.ac.id

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.