Info Terbaru! UTBK dimajukan Masih wacana

Kabar terbaru UTBK 2020 dari Mohamad Nasir Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi menjelaskan untuk tidak perlu khawatir akan wacana jadwal UTBK dimajukan, karena hal ini tidak akan dilaksanakan pada tahun ini.
.
Menurutnya akan ada tahapan dalam membuat kebijakan, tidak serta merta diterapkan tanpa tahapan sosialisasi terlebih dahulu. Kemenristekdikti tidak akan menerapkan sebuah kebijakan tanpa kajian matang dan tahapan sosialisasi baik kepada perguruan tinggi maupun pihak sekolah.
.
Jadwal UTBK dimajukan masih merupakan wacana dan akan didiskusikan dengan para pimpinan perguruan tinggi, karena berdasarkan data banyak lulusan SMA sederajat yang berkualitas pada bulan Desember dan Januari itu sudah diambil oleh perguruan tinggi asing. Penerimaan mahasiswa baru di luar negeri sudah dimulai sekitar bulan Desember.
.
Proses ujian masuk perguruan tinggi sebelum murid SMA lulus telah dilakukan di berbagai negara. Misalnya Australia, Singapura, dan Amerika Serikat. Namun demikian, kebijakan ini akan dikaji terlebih dahulu dengan melihat kesiapan sekolah dan perguruan tinggi.
.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
Avatar for masukkampus
1 Comments
Avatar for masukkampus
asti Marlita 30-09-2019
| |

Setuju banget