Hebat! Anak Tukang Becak Lulus S2 ITB 10 Bulan Jadi Dosen Kimia

Herayati Sawitri, anak tukang becak asal Cilegon telah menyelesaikan pendidikan S2 Institut Teknologi Bandugn hanya selama 10 bulan. Hera mendapatkan kesempatan mengambil studi S2 melalui program Fast Track ITB setelah dirinya lulus predikat Cum Laude dengan IPK 3,77 pada 2018 lalu. Herayati tak henti-hentinya bersyukur.
.
Sejak SMA, Hera mulai mengerjakan soal-soal seleksi perguruan tinggi yang memiliki soal-soal ITB di dalamnya. Bahkan, dia sempat mendapatkan beasiswa untuk belajar di bimbingan belajar persiapan seleksi perguruan tinggi. Saat pendaftaran SNMPTN ia sempat tak diterima di ITB. Saat daftar seleksi bersama itu, dia juga mendaftar beasiswa bidik misi. Sebelum masuk ITB, Hera lebih dulu diterima di sebuah universitas negeri di Jakarta. Tapi, universitas itu mewajibkan untuk menyetorkan uang daftar ulang dulu yang membuat orang tua Hera menjual emas. Pada akhirnya Hera memilih masuk ITB melalui jalur SBMPTN dan lolos. Ia kemudian masuk S2 ITB sekitar Agustus 2018. Setengah masa kuliahnya pun dihabiskan di Chulalongkorn University Thailand lewat program Student Exchange. Setelah diwisuda, Hera akan bekerja terlebih dahulu sebagai dosen. Kemudian berencana kembali melanjutkan studi S3 pada tahun 2021.
.
Berkat perjuangan dan kegigihannya ini, Hera mendapatkan umrah gratis dari NRA Foundation. Namun, Hera memilih untuk memberikan hadiah ini kepada kedua orang tuanya yang memiliki jasa terbesar di hidupnya. Kalau perjuangan kamu gimana, Glads? Semangat yaa!

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.