Hati-Hati! Salah Unggah Foto, Bisa Gagal Di SNMPTN Dan SBMPTN 2021

Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Prof. Nasih meminta peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) maupun Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) agar benar-benar memperhatikan foto yang digunakan untuk pendaftaran. Sebab, kesalahan foto bisa menyebabkan peserta gagal mendaftar.

Ia mengatakan foto diri yang harus dilengkapi harus foto dari depan dan sesuai aturan yang ditetapkan. Karena pihaknya menemukan ada peserta yang tidak fokus dan tidak niat mengunggah fotonya pada tahun lalu.

Lanjutnya, siswa juga ada terkesan main-main dengan mengirim foto selfie, foto bersama pacar, foto kucingnya, foto keluarga, hingga dari foto belakang.  

Prof. Nasih menegaskan bahwa peserta yang tidak melengkapi foto diri dengan baik, maka peluang masuk PTN kecil karena tidak diproses oleh LTMPT hanya gara-gara salah upload foto.

Ia juga meminta agar sekolah untuk memperhatikan ketentuan ini agar siswanya tidak gagal dalam seleksi SNMPTN dan SBMPTN.

Selain itu, LTMPT juga mengingatkan, agar saat pembuatan akun siswa dan sekolah harus menyelesaikan proses secara tuntas dan jangan sampai ada data yang tidak sinkron.

Bagi siswa maupun sekolah yang menemui kendala, berikanlah komplain pada LTMPT sedari awal. Jika terlambat, LTMPT tidak bisa menerima komplain karena proses sudah tutup dan tidak memungkinkan adanya perbaikan.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.